globalnin

Bluehost coupon code india

godaddy discount coupon india

Pizzahut buy one get one

Home / PPDB / PROSEDUR PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU 2017

PROSEDUR PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU 2017

Berikut adalah penjelasan lengkap tentang prosedur Penerimaan Peserta Didik Baru di SMA Negeri 1 Puri Mojokerto tahun 2017.  Penjelasan meliputi tentang :

  • Persyaratan Penerimaan Peserta Didik Baru 2017
  • Pemilihan Sekolah Penerimaan Peserta Didik Baru 2017
  • Cara Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru 2017
  • Tahapan Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru 2017

Sekolah Menengah Atas (SMA)

  • ◆ Telah lulus SMP, SMP Terbuka, SMPLB dan MTs, memiliki Ijazah dan STL/STK atau Surat Keterangan Lulus dari sekolah (disertai nilai ujian nasional) untuk lulusan pada tahun pelajaran 2016/2017 dan sebelumnya

  • ◆ Program Paket B memiliki ijasah dan STL Program Paket B Setara SMP Lulus pada tahun pelajaran 2016/2017 dan sebelumnya

  • ◆ Berusia maksimal 21 tahun pada saat awal tahun pelajaran 2017/2018 (tanggal 17 Juli 2017)

  • ◆ Tidak sedang terlibat dalam tindak pidana, narkoba, bertato dan bertindik


  • ◆ Calon peserta didik mendapatkan PIN/Token yang diperoleh dari kantor Cabang Dinas pendidikan atau SMA/SMK Negeri terdekat sesuai jadwal yang telah ditentukan

  • ◆ Calon Peserta Didik melaksanakan pendaftaran dengan membuka Website PPDB di alamat: www.ppdbjatim.net

  • ◆ Calon Peserta Didik memilih 2 (dua) sekolah sebagai sekolah tujuan dari 3 (tiga) alternatif yang tersedia sebagai berikut :
  • - Pilihan pertama pada sekolah di dalam zona (sekolah terdekat dengan domisili/KK) dan pilihan kedua sekolah di dalam zona pada sekolah di luar zona
  • - Pilihan pertama pada sekolah di dalam zona (sekolah terdekat dengan domisili/KK) dan pilihan kedua sekolah di luar zona
  • - Pilihan pertama pada sekolah di luar zona dan pilihan kedua pada sekolah di dalam zona (sekolah terdekat dengan domisili/KK)

  • ◆ Calon Peserta Didik hanya diijinkan mendaftar sekali, dan setelah terdaftar tidak dapat mencabut kembali pendaftarannya
  • Seleksi Penerimaan Peserta Didik dilakukan berdasarkan pada :


  • ◆ Jumlah total Nilai Ujian Nasional (NUN)

  • ◆ Apabila jumlah total nilai UN sama, maka dilakukan urutan sebagai berikut :
  • -Matematika
  • -IPA
  • -Bahasa Inggris
  • -Bahasa Indonesia
  • -Waktu Pendaftaran (berdasarkan urutan waktu mendaftar)
  • Pendaftaran dapat dilakukan secara mandiri di salah satu sekolah yang terdaftar dalam Penerimaan Peserta Didik Online di Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Tahun Pelajaran 2017/2018 oleh calon Peserta Didik sendiri /orang tua/wali melalui portal ppdb.dindik.jatimprov.go.id atau ppdbjatim.net



    Jalur Prestasi
  • ◆ Mengisi formulir pendaftaran yang disediakan panitia

  • ◆ Menyerahkan foto copy SHUN atau Surat keterangan Kelulusan yang dikeluarkan oleh sekolah asal dengan menunjukkan aslinya

  • ◆Wajib menyerahkan:
  • - Piagam/sertifikat asli dilengkapi dokumentasi (foto) sesuai dengan prestasi yang dimiliki di bidang akademik atau non akademik minimal tingkat Kabupaten/Kota
  • - Surat keterangan berprestasi dari sekolah
  • - Kejuaraan beregu maksimal diikuti 3 orang peserta
  • - Sertifikat yang dikeluarkan oleh lembaga yang diakui oleh pemerintah RI


  • Jalur Inklusi

    Ketentuan Tambahan tentang Penerimaan Peserta Didik Berkebutuhan Khusus di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif :


  • ◆ Peserta didik berkebutuhan khusus dapat mendaftarkan diri sebagai peserta didik pada sekolah penyelenggara pendidikan inklusif yang telah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur

  • ◆ SMA dan SMK penyelenggara pendidikan inklusif ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, dan jenjang pendidikan SD dan SMP ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/ Kota

  • ◆ Peserta didik berkebutuhan khusus dengan tingkat ketunaan berat disarankan untuk mendaftarkan ke Sekolah Luar Biasa (SLB)

  • ◆ Peserta didik berkebutuhan khusus tanpa hambatan kecerdasan dan hendak melanjutkan pada Pendidikan tinggi disarankan mendaftarkan ke SMA

  • ◆ Pelaksanaan pendaftaran peserta didik berkebutuhan khusus di sekolah penyelenggara pendidikan inklusif dilakukan secara offline, dengan ditambah persyaratan khusus berupa hasil pemeriksaan dari profesional yang relevan
  • - Bagi Tunanetra dan kurang awas atau low vision menyertakan hasil pemeriksaan hambatan penglihatan dari dokter mata
  • - Bagi Tunarungu dan kurang pendengaran menyertakan hasil pemeriksaan hambatan pendengaran dari dokter THT
  • - Bagi Tunagrahita dan hambatan perkembangan lain seperti ASD (autistic spectrum disorder), ADHD, learning disability, lambat belajar, hambatan bahasa, hambatan sosial dan emosi, dan sejenisnya, menyertakan hasil pemeriksaan psikologis dari psikolog atau psikiater.
  • - Bagi Tunadaksa, hambatan gerak, dan gangguan kesehatan menyertakan hasil pemeriksaan dari dokter.

  • ◆ Identifikasi dan asesmen untuk menentukan kelayakan bagi peserta didik berkebutuhan khusus dilakukan oleh tim asesmen yang dibentuk pihak sekolah dengan pengawasan dari Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah kabupaten/kota setempat

  • ◆ Sekolah penyelenggara pendidikan inklusif mengumumkan kuota peserta didik berkebutuhan khusus yang akan diterima

  • ◆ Prioritas penerimaan peserta didik berkebutuhan khusus diberikan kepada peserta didik yang tempat tinggalnya paling dekat dengan sekolah


  • Jalur Bidik Misi
  • ◆ Jalur Bidik Misi ini diperuntukkan bagi peserta didik yang miskin dan memiliki prestasi akademik

  • ◆ Calon Peserta Didik diberi kesempatan untuk mendaftar pada sekolah yang berdekatan dengan tempat tinggalnya

  • ◆ Calon peserta didik melakukan pendaftaran di sekolah yang dituju dengan membawa semua persyaratan

  • ◆ Untuk peserta pendaftaran Jalur Bidik Misi menyerahkan:
  • - Foto copy SHUN dan menunjukkan aslinya atau menyerahkan Surat keterangan Kelulusan yang dikeluarkan oleh sekolah asal
  • - Surat keterangan tidak mampu (SKTM) dari Kelurahan/Desa
  • - Foto copy Kartu Indonesia Pintar (KIP) / Kartu Jamkesmas /Kartu Gakin
  • - Foto copy Kartu Keluarga

  • ◆ Sekolah wajib melakukan survey pada calon peserta didik


  • Jalur Mitra Warga
  • ◆ Jalur Mitra Warga ini diperuntukkan bagi peserta didik yang miskin

  • ◆ Calon Peserta Didik diberi kesempatan untuk mendaftar pada sekolah yang berdekatan dengan tempat tinggalnya

  • ◆ Calon peserta didik melakukan pendaftaran di sekolah yang dituju dengan membawa semua persyaratan

  • ◆ Untuk peserta pendaftaran Jalur Mitra Warga menyerahkan:
  • - Foto copy SHUN dan menunjukkan aslinya dan menyerahkan Surat keterangan Kelulusan yang dikeluarkan oleh sekolah asal
  • - Surat keterangan tidak mampu (SKTM) dari Kelurahan/Desa
  • - Foto copy Kartu Indonesia Pintar (KIP) / Kartu Jamkesmas /Kartu Gakin
  • - Foto copy Kartu Keluarga

  • ◆ Sekolah wajib melakukan survey pada calon peserta didik
  • Check Also

    DAFTAR ULANG PPDB JALUR ONLINE 2017

    PENGUMUMAN JALUR ONLINE SMA NEGERI 1 PURI MOJOKERTO TAHUN PELAJARAN 2017/2018 KLIK DISINI UNTUK MELIHAT …